Modifikasi Honda Beat 130 cc Matik/Matic Race: Mirip Korek Harian, Murah..!
- Created on Wednesday, 18 February 2015 16:45
Seperti Honda Beat milik Deliza SPM HB Feat B’Speed yang
juara di Corsa Matik Race di Maulana Yusuf, Serang, Banten, awal
Februari 2015. Pembalapnya Alim Lee asal Serang yang juara Kelas 130 Std
Banten dan juara pula di Matik 150 TU dengan spek 130 Std. Motornya
layak
tulis karena boleh diikuti sampeyan yang punya matik. Termasuk matik
yang digunakan harian. Kalau mau lanjut lebih paham lagi coba baca juga
ini: Spek Balap Matik 130 cc, Cocok Untuk Korek Harian, Modal Rp 1.5 Juta.
Contoh kem yang asli Beat, pantatnya dipangkas tak lebih dari 1,5 mm. Lebih dari itu sudah tak maksimal. “Lift atau angkatan klep masuk 8.9 mm dan buang 8,7 mm. Spek ini cocok dengan porting yang cuma menghilangkan ‘kulit jeruk' atau porting polish,”
jelas Bogel R sebagai mekanik sembari bilang supaya tak salah mencetak
kem mendingan dikasih keahlinya yang punya gerinda pencetak kem. Beli
jadi juga bisa.
Piston FIM sudah dilengkapi dome
tinggi untuk mengatur kompresi dan coakan payung klepnya. Mekanik
tinggal mengatur puncak piston dengan pisau tunner sesuai selera dengan
karakter pembalap. Monggo juga beli jadi di speed shopa. “Saya memakai
perbandingan kompresi 12,1:1. Bahan bakarnya pertamaxplus,” tambah Bogel
yang memang bogel itu.
Ketika
bermain di Serang, ini motor punya daya tahan yang oke. Speednya
konsisten sepanjang balapan. Kan bisa dilihat dari transponder. Juga
suara mesinnya yang siem terus untuk ukuran di kelasnya. Pokoknya merdu didengar dan enak ditonton.
Ternyata, itu masih diakali dari sistem pengapian akal-akalan. Cukup menggunakan CDi Mio yang limiternya dilepas. Alasannya
menggunakan CDI ini karena murah ketimbang CDI racing, tidak ada alasan
lain. Cara memasangnya juga mudah dengan hanya menyesuaikan soket dan
sensor pulser pada magnet Honda Beat.
Kalau dihitung-hitung oprekan di atas tak lebih dari Rp 2 jeti. Itu hanya mesin belum hitung kaki-kaki. Rzk
BACA JUGA
DATA MODIFIKASI | |||||||
Motor | : Honda beat | ||||||
Team | : DELIZA SPM HB FEAT B’SPEED | ||||||
Pembalap | : Alim Lee | ||||||
Mekanik | : Bogel | ||||||
Karbu | : PE28 | ||||||
Pilot/menjet | :125/52 | ||||||
Diameter Klep | : In 28 mm dan buang 23 mm | ||||||
Roller | : 6 gram rata | ||||||
Per CVT | : 1500 | ||||||
Kampas ganda | : STD | ||||||
Knalpot | : CLD | ||||||
Magnet | : STD | ||||||
Koil | : STDr | ||||||
Sokbreker depan | : STD Modif | ||||||
Sokbreker belakang | : KTC | ||||||
Pelek depan | : STD | ||||||
Pelek belakang | : STD | ||||||
Ban depan dan belakang : Corsa | |||||||
No telp | : 08771550535 (Bogel) | ||||||
Alamat: Jl. Raya Serdang Waringin, depan persis perumahan Krakatau Steel (Cilegon) |
0 comments:
Post a Comment